wisata

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Utang Madrid Menumpuk, Pembelian Bale Dinilai Tak Adil

Written By Unknown on Kamis, 12 Desember 2013 | 22.02

AFP/GERARD JULIEN
Madrid - Real Madrid mendapatkan kritikan tajam soal pembelian Gareth Bale di awal musim. Transfer pemain Wales itu dinilai tak masuk akal dan tak adil karena 'Los Blancos'diketahui menimbun utang.

Bale didatangkan Madrid pada musim panas lalu dengan harga fantastis. Media-media Spanyol menyebutkan angkanya mencapai 91 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun), sementara media Inggris justru mencantumkan nilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,65 triliun).


Angka tersebut sebenarnya bukan hal yang mengejutkan lagi, karena Madrid memang dikenal royal membelanjakan uang untuk pemain bintang. Tercatat pemain seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, David Beckham, dan Ricardo Kaka juga dibeli dengan harga-harga yang luar biasa.


Namun yang jadi persoalan, royalnya Madrid dalam membeli pemain juga diikuti dengan jumlah utang klub yang sangat besar. Pada Oktober lalu, sebuah asosiasi mengungkapkan jumlah utang tim ibukota Spanyol itu mencapai angka 541 juta euro (sekitar Rp 8,9 triliun).


Nah, hal inilah yang jadi sasaran kritik Ottmar Hitzfeld. Pelatih tim nasional Swiss dan mantan pelatih Bayern Munich ini menilai pembelian Bale tak masuk akal, mempertimbangkan jumlah utang yang dimiliki Madrid.


"Pembelian Bale itu tidak bisa dimengerti. Saya tidak tahu bagaimana Anda punya utang sedemikian besarnya," katanya kepada Futbol Tactico dan dikutip sportsmole.


"Tampak tidak adil bahwa Madrid bisa membeli pemain-pemain seperti ini dengan jumlah utang yang mereka miliki. Itu tidak adil," tandasnya.


Sementara itu, Bale sejauh ini tampil oke bersama Madrid kendatipun sempat tersendat di awal masa adaptasinya. Total 14 laga telah dilakoni di semua ajang dengan torehan sembilan gol dan enam assist

0 komentar:

Posting Komentar