wisata

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kumpulan Puisi Untuk Guru Terbaru 2013

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 00.21


Puisi Guru

==========================================

Guru..
Tahukah engkau senyum mu ..
Membuat ku tenang..
Amarah mu …
Membuat ku merasa hangat..

Guru..
Andai kau tidak pergi secepat itu..
Aku ingin menatap mu lebih lama..
Tertawa bersama dan belajar bersama..

Guru …
Terimakasih atas semua yang telah ..
Kau berikan kepadaku..
Ilmu,senyum,motivasi
Dan semua yang telah kau berikan kepada ku ..
Terimakasih guru..

(Alfinira Kelas 5 SD IT BIRRUL WAALIDAIN)

==========================================

Sebaris kata yang teramat indah
terungkap dari seorang Ibu
Untuk terlepas dari ke bodohan
“HABIS GELAP TERBITLAH TERANG”
Guru bagai terang dalam kegelapan.

Semerbak wangi di taman yang teduh
membuka jalan, dan mata hati untuk ilmu pengetahuan.
Guru….tanpamu kami tak berarti apa-apa
denganmu, kami bisa jadi bermanfaat bagi negeri ini.

Bagai ambun di pagi hari,
engkau menyejukan hati ini dengan berbagai ilmupengetahuan
yang Kau ajarkan pada kami.
Dengan do’a yang teramat tulus dan ikhlas,
ku panjatkan kepada Sang Pencipta,
sebagai rasa tanda terima kasih ku kepadamu.
Guru engkau sangat berarti bagiku
dan kehidupan kami.

Guru….

Karya

(Dasma Surana Tampubolon).

==========================================

Puisi Guru

Guruku……..
Sosokmu begitu bijaksana bagiku
Kesederhanaanmu membuatku mengerti
Dedikasimu begitu tinggi
Rasa kasih sayangmu begitu besar
Oh guruku……………………
Sikapmu……………………………….
Ucapanmu……………………………………
Sapamu…………………………………………………
Canda tawamu………………………………………
Senyumanmu…………………………………………
Selalu menjadikan aku semangat untuk maju
Terima kasih wahai engkau guruku
Engkau tlah relakan waktu dan tenagamu untukku
Engkau mengajari ku dengan ikhlas
Terima kasih ……………………………………………………
Sujudku mohon maaf dan do’amu
Guru…………………………………………………………………

by : ADMIA

==========================================

Kita Sering Tertawa dan Bercanda Bersama.
Susah,Sedih dan Senang Telah kita lewati.
Makan Sepiring Bersama, kita tidak malu.
Di sekolahan Berantam Kita hadapi bersama.

Kini Semua Tlah Menjadi Masalalu dan kita Kenang .
Kau Sering Di hukum guru, aku juga ingin di hukum .

terlalu Banyak Kenangan Yg kita lewati Bersama.
Sekarang kita Sudah Berpisah dan Aku merasa Rindu,
dengan Masa lalu Kita Itu.

terkadang Aku bisa Mengeluarkan Air Mata,
jika Mengingat Masa Lalu Kita Itu.

Kita Untuk Selamanya . ;’)

Karya:Isac Septian L Tobing

==========================================

Kuambil lembaran kusut buku itu
Perlahan terbuka dengan haru
Tertulis nasihat tentang hidup
Hitam serta putih dalam huruf
Kala bintang berlajar kamus

Engkau hadir saat mentari berkata
Mendidik tak pantang lelah
Rela raga melayang demi bangsa
Pengabdianmu yang tiada terkira

Bagaimana membalas segala pengorbananmu?
Samudra pun tak dapat ku tempuh
Hanya tangisan pelepas sang waktu
Penyesalan semua kata menghasut

Buku itu tinggallah kenangan
Aku pergi dengan sebuah tinta
Ilmu yang telah kau berikan
Agar hidup tak lagi tersesat

Ciptaan: Risang Raditya Abisatya

==========================================

Sungguh takdir yng tk bia kami hadapi

Guru2 kmi tlah di mutilasi

Ingin menghrapkan mreka kembli

Tapi hrapan itu,hrpan yang tak pasti

Terima ksihatas kebaikan mu slama ini

Jasa jasa mu akn selalu trkenang di hati

Kami hanya bisa merelkan mu pergi

Walau air mata menetes di pipi

Tak lupa doa dri kami

Smoga engkau akn brhsil,dlam mniti karier dan prestasi

Untuk hari ini,esok,maupun nnti

Mafkanlah keslahan2 kami

Yg mungkin pernah mmbuatmu skit hati

Kami tdk akn prnah mngharapkan guru pengganti

Krna buat kami sgt sulit utk mnyesuaikn diri

GURUKU,,,nama mu akn slalu abadi di dlm hati

Karna engkau guru yang kami cintai.

==========================================

Puisi Guru

Salam terindah ku ucap untuk sebuah kisah
detikan jam yang berputar selalu mendetang di telinga ku
aku hanya terdiam dan terdiam
tak mengerti diriku akan semua ini
padahal aku telah tersenyum pada waktu yang berpijar di sini

pada siapa ku ingin bertanya
padahal aku tak mengerti dengan kisah yang ku rasa
biarlah..aku cuek aja
tak bertanya tak mengapa
mungkin saja aku telah di anggap pahami kenyataan yang ada

pada siapa ku bertanya
pada guru,, guru pun ngajar di sekolah
pada ayah,, ayah pun sibuk lagi kerja
pada nenek,, nenek pun lagi istirahat di kamar sebelah
pada langit,, langit pun tak mendengar pertanda hujan
biarlah ku diam saja,ku cari tahu saja
sendiri pu aku bisa,yang penting aku tak mengganggu pada semua

seribu cara telah di siapkan untuk mengatasi masalah
apalagi aku, tak mengerti,mungkin bisa tuk ku pelajari
bersama hidup ini,dalam lingkunga ini, ku ambil yang baik
bukan mencontoh,tapi di jadikan contoh untuk menjadi contoh
yang baik harus untuk semua..

Karya : Bambang

==========================================

Sebuah kenangan indah
saat aku bersama kalian
saat tertawa.. saat menangis..
saat saat itulah yang membuat aku
takkan bisa melupakan kaliian

seorang guru.. sahabat, dan teman
yang selalu memberi dukungan..

1 hal yang aku tidak suka adalah “perpisahan”
dalam kesepian aku ingin bertanya..
mengapa harus ada sebuah perpisahan..
perpisahan yang menurut ku sangat menyakitkan

tak kan lg ada tawa.. canda.. kesedihan dan kebahagian..
aku tak ingin berpisah dari kaliian..
aku sayang kalian..

Karya : Mei Kurniawati

==========================================

Hidup penuh lika-liku
menjadi seorang pengajar mungkin jalan ku sekarang
tanpa imbalan bahkan orang lain melihat ini percuma
tapi disini aku mewariskan mimpi indah ku kepada mereka
dengan penuh harap aku menjalankannya

mendambakan melihat mereka besar nanti
saat mereka menjadi seorang yang besar
dan itulah saat-saat aku bahagia

karya: Agung Pryanda

==========================================

Nah itulah kumpulan puisi guru, jangan lewatkan juga untuk membaca kumpulanpuisi cinta dan puisi patah hati

0 komentar:

Posting Komentar